Rabu, 23 April 2014

Cinta Itu Rabun!

Dear Mabs,

Huoooooo tampaknya yang mesti gue sapa duluan itu sebenarnya para pembaca dan penggemar blog ini *ceritanya udah banyak fans, padahal mahhhhhh*.

Sudah berbulan-bulan kita tidak memperbaharui blog ini dengan cerita-cerita aneh bin ajaib seputar percintaan.

Mungkin hal pertama yang perlu diupdate disini adalah..admin blog sudah tidak terpisah di dua benua. Sekarang kita sudah satu benua, bahkan satu kelurahan dan satu rukun warga *ini serius lohhh*

Sayangnya, meski jarak semakin dekat, kita justru semakin sibuk. Sibuk nonton drama,sibuk karaoke, dan sibuk jalan-jalan *lohhh*. Sehingga, tanpa kita sadari..kita mulai abai pada blog yang menjadi tumpahan cerita hari-hari kita..*sadappp*

Yang perlu pembaca tahu lagi, Mabs tampaknya lau mesti cerita ke khalayak bahwa lau sekarang udah gak sendiri. Akhirnya ada wanita yang khilaf dan sudi menerima hati lau untuk mengisi waktu bersama *ciehhh*. Dan lau mesti tegesin itu bukan gue, sebelum banyak yang berimajinasi bahwa kita pasangan serasi...hadahhhhh.


Kembali ke hari-hari yang gue jalani, gue mau sedikit cerita soal kisah cinta di seputar kita. Sebut saja sepasang insan yang kita kenal memiliki panggilan sayang Hani dan Bani *sebenernya versi sok imutnya itu Honey and Bunny, tapi najis banget gue ngetik begituan*. Si Hani ini adalah si perempuan, si Bani ini lelaki pasangannya yang entah keturunan Bani Adam ape Bani Israil..ane kaga paham.

Hani dan Bani ini saling cinta sejak lama, saking cintanya, kalo si Hani beli ayam KFC..dagingnya dikasih ke kucing peliharaan, tulang dan kulitnya dikasih ke Bani. Si Bani juga, tiap ke MecDi selalu beli dada ayam buat kucing si Hani, dan kentang gocengan buat dimakan berdua. Entah tragis entah romantis, biar kalian putusin sendiri. Tapi ini bener lohhhhh..gak ngarang gue.

Suatu ketika, hubungan Hani dan Bani retak disebabkan oleh calon pihak ketiga. Baru calon loh ya, belom bener-bener jadi orang ketiga. Hingga untuk menjalin asmara kembali, mereka menguatkan cintanya di atas sebuah materai Rp 6000, beneran loh ini. Sejak saat itu, kalo liat Bani, gue jadi inget lagu jaman dulu..."Cowok materai...cowok materai..ke laut ajeee. Cowok materai..cowok materai..aha..aha."

Entah kebetulan entah bukan, si Bani ini emang baru alih profesi dengan sesuatu yang berhubungan dengan laut. Tapi bukan sebagai nelayan apalagi sebagai nenek moyang yang seorang pelaut, soale si Bani ini lelaki. Kalo jadi kakek moyang masih masuk akal jadinya *dibahasssss!*

Nah, meski dihadang gelombang berkali-kali. Rasa cinta Hani pada Bani tidak berkurang, bisa dibilang Hani itu sudah tergila-gila pada Bani, begitu juga Bani *bagian yang ini mah gue sotoy aja, Mabs. Pemanis cerita demi tentramnya hubungan mereka*

Lau pernah denger istilah Cinta Buta, Mabs ? Cinta dimana sepasang insan menjalin kasih tanpa melihat segala perbedaan, kecuali kelamin. Nah, ini ada di bawah itu, namanya cinta rabun..dimana karena cintanya..mereka udah ga bisa melihat dengan baik dan benar secara harfiah.

Hani ini, jelas seorang jurnalis ekonomi. Selain Bani, sebenarnya ada seorang laki-laki lagi yang ia gilai dan Bani pun tidak punya kuasa untuk cemburu pada pria itu. Siapakah lelaki itu? Bapaknya ? Kakaknya ? Kucingnya ? Bukan!!

Lelaki itu tak lain tak bukan adalah Menteri Perindustrian MS Hidayat. Menteri paling senior di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Jelas aje Bani kaga berani, Presiden kite aja sungkan kalo berurusan ama doi.

Bagi Hani, suka sama om-om atau bapak orang udah terlalu biasa. Menyukai aki-aki dan kakek orang itu lebih menantang. Mendengar dia tergila-gila dengan Pak Hi, begitu kami memanggilnya. Sontak membuat kami kaget!

Seorang kawan misalnya, sudah mencoba menyebut nama menteri yang agak cukup muda untuk dibandingkan ketampanannya. Gita Wirjawan, yah secara visual , kita abaikan dulu soal kinerja dan lainnya, jelas lah ya..Gita bisa dibilang ganteng. Tapi Hani masih berkukuh, MS Hidayat jauh lebih tampan ketimbang Gita Wirjawan.  Disini gue masih coba memaafkan, meski komentar pedas, kaya ketoprak pake karet tiga , udah berdatangan dari kawan-kawan lainnya.

Masih yakin kalo si Hani ini normal, standar ganteng pun gue tinggiin lagi dengan menyebut aktor korea tertampan yang mengguncang rahim ribuan perawan, Lee Min Ho. Siapa yang gak kenal akting dia di Boys Before Flower yang lau tonton berulang kali dan The Heirs , drama terbaru Lee Min Ho, yang saban jumat selalu lo todong donlotannya baik ke gue maupun Ayu, anggota geng satu kelurahan lainnya. *harap pembaca tidak kaget kalo Rangga penggemar drama korea, dan bisa uring-uringan berminggu-minggu kalo ending tuh drama kaga bahagia*

Penuh percaya diri, gue kirim gambar Lee Min Ho ke whatss app dan bertanya pada Hani..cakepan dia atau MS Hidayat. Dan Hani pun menjawab, "Ya ampunnn Mbak, bibirnya Lee Min Ho mirip sama bibir Pak Hi." SARAB tuh bocah!!!!



Bukan mau menghina Pak Hi, Mabs. Tapiiiii yang bener ajeeeee nyamain doi sama Lee Min Ho!!!! Biar lebih jelas, gue sertakan gambar di bawah untuk dibandingkan dan dicari sisi kemiripan MS Hidayat vs Lee Min Ho. Silahkan cari sampe gila, sembuh, terus gila lagi.

Penasaran akan kesehatan akal si Hani, gue pun coba tes penglihatan dia. Kalau MS Hidayat dibilang mirip Lee Min Ho. Lalu, mirip siapakah si Bani, kekasih hati Hani?

Hani menjawab : "Bani itu mirip Christian Sugionooooooo , Mbakkk!!!"


*para pembaca, mari kita baca al-fatihah bersama-sama. Jelas, ini efek guna-guna!!!! Haqqul yakin gue!*

Demi privasi mereka, gue ga bakal uplod poto si Bani. Tapi pan lau tau bentukan doi!!!!!! Lau pakein seragam ama kasih motor bebek juga lau bakal ngira si Bani itu kurir tiki! Gimane kisahnye kurir tiki mirip Christian Sugiono. Abis kali ketampanannya dipaket-paketin ama toko onlen.

Gue masih belom nyerah, Mabs. Kali ini gue coba Hani bandingin salah satu kawan kita yang paling gede dan lebar, Rama. Gue penasaran, kalo tanpa perasaan, selama ini si Hani ngeliat Rama mirip siape?

Hani menjawab, "Rama mah mirip model apotek 24 jam itu mbakkkkk."

Fixed udah mata si Hani rusak! Rama dibilang mirip model apotek.
Buat mata orang normal, kaya kita, sekali liat juga bakal tahu kalo Rama itu mirip kulkas dua pintu ato paling enggak Patas AC Tenabang - Bekasi. Baru kali ini ada yang bilang Rama mirip orang, bukan perkakas bongsor.

Gue udah ga tau lagi mesti gimana, Mabs. Bandingin Bani mirip Christian Sugiono aja udah bikin gue pusing tujuh keliling, eh nyasar, terus balik keliling lagi.

Tapi ternyata ga berhenti disitu, belom kering lidah gue dari ucap istigfar atas kekhilafan Hani sebelumnya. Hani tiba-tiba berujar lagi. "Tapi aku mah mending, Mbak. Mamaku malah bilang si Bani gantengnya mirip Jokowi!"

Mabs, sekarang gue tanya. JOKOWI ITU GANTENG DI SEBELAH MANANYAAAA ????!!!

Maaf Pak Jokowi, bukan maksud saya menghina. Tapi kalo Jokowi dibilang ganteng oleh ibunya, dan anaknya bilang si Bani itu seganteng Christian Sugiono. Kalo ditarik premisnya, Bani itu seganteng Christian Sugiono dan mirip Jokowi kannn ? Pembaca kan pasti bingung si Bani itu sebenernya mahkluk apaan sih ?


Klo gue? Gue jelas bingung dari sisi mana Christian Sugiono bisa mirip sama Jokowi ?!! Biar pembaca yang putuskan melalui gambar di bawah ini. Gue pusing.

Sekian Mabs.

6 komentar:

  1. Habis direkomendasikan si uci tsunami baca tulisan ini, gw jadi baca tulisan yang lainnya di blog ini. Lucuuuu bgt... ketawa ngakak di busway kayak org gila. You guys made my day. Apalagi buat jomblo macam gw yang butuh hiburan hahahaha

    BalasHapus
  2. Hahahah Pipitttt welcome to the club!!!!! Seperti tagline di atas Pit....galau bukan berarti merana, sendiri bukan berarti kesepian

    BalasHapus
  3. Bagian ini bikin ngakak bener. Sampai tenggorokan kering ni. Wkwkwkw

    "Tapi ternyata ga berhenti disitu, belom kering lidah gue dari ucap istigfar atas kekhilafan Hani sebelumnya. Hani tiba-tiba berujar lagi. "Tapi aku mah mending, Mbak. Mamaku malah bilang si Bani gantengnya mirip Jokowi!"

    Mabs, sekarang gue tanya. JOKOWI ITU GANTENG DI SEBELAH MANANYAAAA ????!!!"

    BalasHapus
  4. Ya Allah Ya Rabb... tolong jangan biarkan hamba berkata-kata kasar. Tapi demi apapun yang suci! Ayang Min Ho sama Pak MS Hidayat bibirnya mirip seblah mananya mbaaaaakkkkk.... Duh paru-paruku jadi lemah.

    BalasHapus
  5. X))))) HAHAHAHAHHA!! Baiklah, standar ganteng doski Jokowi dan Pak Hi HAHAHAHAHAHA!!! *ikutan pusing tujuh keliling, jalan kaki trus keliling lagi*

    BalasHapus
  6. Kalian pusing kan ? Mending, kalo gue ngadepin si hani ama bani tiap ketemu...udah bawa2 panci. Buat nutupin muka.

    BalasHapus