Selasa, 30 Juli 2013

Habis Putus, Ketabrak Panther


Haloooooooo Rangga dan Gusti,
Udah tau kan kalian klo gw sampe pengen nulis dan berbagi cerita gw di sini berarti gw menemukan ketentraman hati bahwa MASIH ada makhluk di luar sana yang paham lahir batin akan kisah perjalanan mencari tambatan hati yang gw alami.
Jadi ya singkat cerita, gw ditinggal kawin ama cowok gw.Kisah yang kami punya ini klise, yes! Tak lain tak bukan karena kami beda agama. Jadi sekarang gw semakin yakin kata kata ‘Mulutmu Harimaumu’ itu ada karena suatu alasan. Intinya dulu kami pernah ngobrolin soal ini gitu deh, pas baru jalan beberapa bulan, dia meyakinkan klo kita bisa jalan bareng terus, meski tetep beda keyakinan.
Yauda karena gwnya lagi jatuh cinta mau dia bilang apa juga pasti gw iyain. Kagak pakek jatuh cinta aja kemampuan otak gw mencerna kata kata jugak udah minus, apalagi ada embel embel sakitmu adalah sakitku dan bahagiamu adalah bahagiaku dari sang pujaan hati *preeettt.
Truuuuuuuuusssssssss…suatu Jumat pas lagi becanda tiba tiba dia nyeletuk ‘kita gimana?’ Eehhh pas ngobrol tiba tiba kagak dinyana dia langsung nyuruh gw nyari yang lain aja. Intinya orang tuanya kagak setuju lah karena kami beda keyakinan. Lhah dia pikir nyari yang lain itu segampang nyari petasan banting pas malam taon baru apa? Bagai disambar kolor gw pun tertegun.
Trus biasalah gwnya masih mencari cari alasan gak penting buat bisa balikan lagi. Gw janji deh klo marah soal satu hal gak bakal nyamber hal lainnya lagi. Gw janji deh rajin menabung. Rajin beresin kamar. Tapi klo lu suruh gw rajin bangun pagi mending emang gw cari yang lain aja deh. Kan hubungan yang baik itu adalah hubungan yang mampu saling menerima di saat suka maupun kesiangan.
Teteeepp aja kekeh dia kagak mau. Tapi kami masih deket. Orang emang masih saling sayang *and so he said sih. Lha pada suatu hari gw kirim pesen ke dia klo gw kangen. Dia bilang mencobalah untuk tidak, karena gw udah ada yang punya dan gw udah ada rencana menikah sama tu cewek. Iiiiihhh pengen gw banting tu henpon ke muka diaaaaaa klo gak inget tu henpon masih ngutang ke sepupu gw padahal sistem pembayarannya juga udah disubsidi *klo orang patah hati masih dibenarkan apabila curhat masalah keuangan*
Dia kasih tau ke gw lewat wasap boooooookkkk…dimana posisi dia waktu kirim tu wasap laknat adalah di rumahnya karena mereka mau ketemu keluarga…Wonder Woman aja klo diginiin juga bakal gantung kutang dia. 
   
Februari dia mutusin gw, januari dia udah ngelamar cewek lain. Alasan yang dikasih ke gw adalah karena tu cewek seiman dan sesuku, dan dia cuman pengen ngebahagiain orang tuanya. Period. Dia bahkan gak cinta. Dan sampe sekarang gw masih deket ama dia. Yang dulunya tu cewek yang jadi selingkuhannya kalo versi cerita kami ya, sekarang posisinya udah ganti. Gw jadi pihak yang jahatnya. Kurang ringsek apa coba jalan idup gw?
Beberapa temen gw yang sedang galau akut juga di ibukota *by this I do mean gw gak tinggal di ibukota* membentuk suatu sisterhood untuk saling mendukung satu sama lain yang dengan bangga diberi nama GEGANA alias GElisah GAlau meraNA. Dan gw lagi diusulkan untuk diangkat sebagai anggota keempat. Doain gw jadi member of the year yaaaa…soalnya kata temen gw parameter buat dipilih jadi member of the year itu gampang banget, cuman dihitung dari seberapa sering anda menangis sendirian sambil nyuci daleman. Itu kan guweh bangeeeddd..
Dan kayaknya gw bakal kepilih deh, bahkan ketua sisterhood itu sedang berencana membuatkan pin heesseeessss buat ditempel di jidat gw dengan tulisan ‘RESMI!! Mentally and physically abused’ soalnyaaa beberapa waktu yang lalu pas gw pulang kantor sedang asyik bercengkrama dengan motor gw yang susaahh benerrrr distater. Lalu di tengah tengah percakapan itu tiba tiba gw ketubruk mobil panther yang lagi mundur. Alhasil gw ngeguling bareng tu motor, dengkul gw udah lecet lecet kena pasir. Jangan prihatin dulu sob, tunggu sampe kalian tau siapa yang bawa tu mobil, tak lain dan tak bukan adalah mantan gw itu. *modar
Pas gw ketabrak tiba tiba ada orang yang langsung secepat kilat lari nolongin gw, gw udah GR ternyata dia masih takut klo gw sakit, ternyataaaaahhh pas gw nengok pria yang berlari ke arah gw adalah satpam kantor *plis Tuhan jangan jadikan ini pertanda bahwa satpam itu adalah jodohku*
Pas dia ama temen gw keluar dari mobil reaksinya adalah ketawa cekikikan sambil nanya ‘kenapa lu gak nglaksoonnnnn?’ dalam hati gw jawab ‘gigi lu somplak? Distater aja ni motor minta selametan bubur merah dulu apalagi nyalain klason…lagian gw pikir klo gw rela lu tabrak nanti lu bakal kawinnya ama gw’ jiaahhh masih ngarep. Mana di situ ada cctv kantor lagiiiiiii…alhasil besok paginya semua orang pada nobar nonton tu cctv, dan sumpah pas gw ikutan nonton juga emang bego banget kejadiannya. Pantesan semua orang yang gw curhatin masalah ini kagak ada yang prihatin malah mereka bilang klo cerita gw has made their day. Kampret.
Orangnya baik sih sebenernya, baiiikk banget…mangkanya ampe sekarang gw masih terkintil kintil ama dia. meskipun gw janji gw bakal menjauh karena gw gak mau ada lagi wanita yang tersakiti karena hal ini. Luar biasa hati gw ya? Tapi klo dia bilang dia mau ngebatalin semuanya dan balik ke gw juga gw bakal langsung nomplok minta gendong tanpa pakek mikir.
Dan gw gak pengen ada orang yang mikir klo dia brengsek. Karena dia nggak gitu. He’s something else but definitely not a jerk. Kalian juga jangan mikir jelek soal dia yaaaaaa…*trus ngapain gw nulis di sini ya? bingung
Begitulah kira kira kisah perjuangan gw di kota kecil yang miskin pria rupawan untuk bisa dijadikan rebound ini. Dia nikah bulan depan *iya dia nikah dalam waktu dekat, sementara idung gw aja tiap hari masih beringus, entah karena gw masih nangis tiap hari atau karena udah makin penyakitan gwnya*, dan parahnya kami adalah teman satu kantor. Doakan gw ya, biar nanti pas dia bagi undangan gw gak berubah jadi paper shredder trus langsung nelen undangan buat satu kantor. Doain gw pas nanti ketemu dia dengan senyum mengembang setelah bulan madu gw gak tiba tiba ayan di depan dia. Doain gw sanggup menghadapi pandangan mata orang orang kantor yang pengen nanya sesuatu ke gw soal itu tapi gak enak. Doain gw juga ya biar gw bisa dapet jodoh berwujud Daniel Craig klo bisa sebelum tanggal pernikahannya. *mari bersama mengucap amiinnnnn 200 juta kali*
Dia sibuk nyiapin pernikahan gw sibuk nyiapin diri buat lomba lari 3 negara *kebayang kan betapa miskin hiburannya tempat gw tinggal ampe gw mesti heboh jogging buat nyari pelarian* Sedap kagaaaakkk hayoooo???




Sesuai pesan temen gw ‘jangan lupa galau 2 kali seharii yaaaaa semuanya’


-m-

9 komentar:

  1. :'( i feel you.
    tapi untung eyke uda ga sekantor dengan mantan dan selingkuhannya yang seagama itu *peluk m*

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixiiii..gw gimana dooonk? masih sekantor...masih selorong...masih sepulau,, sayang gak sehati *curhaatttt lagiiii

      *hugshugs

      Hapus
  2. Ibarat kata Karl Marx, "Kaum yang putus cinta karena beda agama sedunia, bersatulah!
    (Pesan ini disampaikan oleh Ketua Solidaritas Orang Putus Cinta Beda Agama Indonesia)

    BalasHapus
  3. Dear M, untuk mengunggah kisahmu ini...hati gue juga tersayat-sayat. Meski untuk menyayat hati ini, perlu kata-kata yang sangat tajam yang bisa menembus daging dan lemak di badan gue.

    Cinta yang penuh dengan perbedaan itu memang kompleks, apalagi gue juga mengalami hal serupa yaitu cinta beda keyakinan. Gue yakin gue cinta banget ama dia, dianya kagak yakin. Jadi jangankan bertepuk sebelah tangan, inimah jatohnya ngarep seumur-umur.

    Tapi ada cinta yang lebih tragis, yaitu cinta beda dunia. Satu di dunia nyata, satu lagi di dunia ghoib.

    Tapi cinta juga bukan berarti harus penuh dengan persamaan yang jika dihitung-hitung harus sesuai dengan harapan serta estimasi manusia. Cinta bukan matematika, cinta itu harusnya penuh dengan kejutan *quote ini diambil dari salah satu dialog Shakrukh Khan di Film India*

    Menurut gue, cinta itu harus apa adanya. Kalo ada ya dijalani, kalo gak ada ya ga usah dipaksain. Sedih itu sudah pasti, tapi bahagia juga sedang menanti.

    Mungkin memang solusinya adalah dengan menyibukkan diri menjadi PKI alias Pekerja Keras Ibukota. Tapi berhubung lo ga di Ibukota, pilihan menjadi PKK kemungkinan lebih banyak terbuka. Siapa tahu bisa dapat Camat Muda setempat.

    Gue saranin jauh-jauh hari sebelom hari H mantan lo berlangsung, lo ungsikan dulu semua benda tajam di kantor maupun rumah. Hindari tempat-tempat curam dan berbahaya seperti SUTET dan lainnya.

    Selebihnya, gue Yakin Lo Bisa!! Lo Kuat!!! dan lo bisa berusaha buat beli Truk Gandeng buat nabrak itu Panther.

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udeh,, kemaren temen gw yang baca komen lu udah memastikan bahwa benda paling tajam di meja gw hanya lidah gw saja.

      Kagak mau ah klo gw jadi camat di sini, tar yang ada gw yang ngurusin pas doi perlu ganti status di ktp-nya. Bukannya bunuh diri di menara sutet yang ada tar gw merajam diri dengan stempel kecamatan.

      Buat rangga,, sialan lo...gw pikir perhatian lo teralihkan sangking kagak bisanya menahan derai air mata karena kisah gw..ternyataaahhh..
      Klo gw malah niru si mbak kaif, yang ada gw dicakup satpol PP dikirain banci setress karena gak dapet tiket mudik.

      Buat sang petualang, nah tu die...kayaknya bokap gw juga udah pasrah,, sangking gak adanya yg mau dikenalin ama anaknya...hahahaaa

      Dian azhari syaaaammm pliissss guweeehh guuweeeehhh...pilih guweeeehh sebagai anggota terbaru perkumpulan ituuuu..


      hahahahaaaa anywei,, makasiiiii semuanyaaaa

      Hapus
  4. Dear M,

    Putus trus ditinggal kawin pacar emang bikin sedih. tapi itu cuma masalah waktu.. setahun masih sedih, nangis tiga jam sehari. Dua tahun, nangisnya sejam sehari. Tiga tahun udah bisa cari yg baru. Kalau ampe lima tahun ga move on-move on, mkn perlu saatnya cari lelaki yang bersedia berubah wajah menjadi mantan. *yg ini abaikan*

    Gue belum pernah menjalani hubungan beda keyakinan, tapi klo putus ditinggal kawin udah dua kali. Tiga kali gw rasa dapat payung cantik... pokoknya jangan takut untuk jatuh cinta. sering jalan ama temen, mencoba komunitas baru. atau mencoba situs dating onlinee... jangan kalah ama galau... bisa juga minta dijodohin ama temen, mama, papa, kakek, nenek, om, tante, keponakan, sepupu, siapa tahu mereka punya stok cowok lucu yang bisa dipake buat pajangan hati dan kondangan... keep trying! Gud Luck :D

    Best regards,
    Namaku_matahari yang cinta banget ama Donghae

    BalasHapus
  5. Dear M,

    Cerita lu ini berhasil mengalihkan perhatian gw yang lagi ga karuan dikejar deadline ngumpulin disertasi. Sekali baca gw langsung mengucap alhamdulillah berkali-kali, ternyata di luar sana masih banyak jomblo yang nasibnya lebih apes daripada gw.

    Tapi jelas gw sangat bersimpati sama apa yang lu alami. Gw juga pernah naksir sama cewek yang beda agama, gw tau banget kalo gw sama dia jadian kita pasti cocok banget. Tapi apa mau dikata, gw cuma bisa berandai-andai karena gw ga mau memulai sesuatu yg gw tau ga bisa gw akhiri (sadap!).

    Intinye, saran gw, besok-besok lu jangan deh bermain api. Yang beda agama kan ga berhasil, mungkin kudu dicari yg sama. Sama-sama ditinggal kawin mantan. Sama-sama masih suka ngajak balikan mantan. Kali aje bisa berakhir ke pelaminan. Tapi satu yang harus beda, yaitu kelamin. Tapi kalo lu mau yang sama juga yah gw ga bisa berbuat apa-apa sih.

    Okeh, gw mau lanjut nonton pelem India dulu. Berhubung gw lagi gandrung sama Katrina Kaif, mungkin lu bisa jadikan doi sebagai referensi buat menggaet lelaki di kota yg katanya miskin pria rupawan. Terutama cara Mbak Kaif bergoyang dengan pakaian minim di tempat-tempat publik.

    Selamat mencoba,

    Rangga

    BalasHapus
  6. blog ini sangat menghibur diriku...hehehehe...salam kenal and keep writing ya

    BalasHapus
  7. M.....M....
    Gw mesti ucap apa ya....
    Yang sabar ya biar pantat makin lebar dan badan aga melar...
    Semangaaat...

    BalasHapus