Sabtu, 18 Mei 2013

Begini Emang Takdir Orang Kece..

Dear Gusti,

DEMI TU......HAAAAAAAAAANNN!!!! Lau harus tau betapa terkejutnya gue mendengar kabar cinta segi empat kawan kita Saugy Riyandi. Hampir mati sesek napas gue gara-gara keselek Indomie sama pancinya.

Hari itu juga gue langsung menyusun draft mosi tidak percaya buat gue layangkan ke langit ketujuh. Gue mau konfirmasi lagi, mungkin Tuhan pas nulis takdir si Saugy formulirnya ketuker sama punya gue atau jangan-jangan Doi typo kayak anak-anak labil zaman sekarang.

Yang jelas, dunia-akhirat, nggak ridho gue sama jalannya kisah cinta si Playboy Rawa Buaya, sakit hati gue!!!!

Gue kurang apa coba, okelah gue item dekil, tapi itu nggak mengurangi fakta bahwa gue memiliki kharisma yang sering mempesona para wanita. Tutur kata gue sopan, pembawaan gue menyenangkan, gue juga orangnya perasa dan penyayang. Kenapa harus Saugy!!??

Gue sangat menyesalkan keputusan Bibih (pacar Saugy) yang memutuskan untuk curhat sama lau. Gue tau banget rasanya Mabs kalo orang curhat soal pacar pas kita nggak punya pacar.

Itu macem pulang kerja, abis dimarahin redaktur, disemprot nara sumber, disuruh nimba aer sumur sama emak, nggak sengaja nyemplung, eh taunye tu sumur kosong. Brak!!! Apes. Pedih. 

Emang nggak cukup apa kalo kita jomblo di usia emas? Itu udah cukup complicated! Lu bayangin, nggak cuma hormon yang bergejolak, ini temen-temen kita juga suka pada bikin emosi, yang pada gandengan sama istrinya lah, gendong anaknya lah, kecup kening pacarnya lah, huaaaaaaaaaaaaaa.....emang situ aje yang pengen!!!!

Tambah lagi makhluk-makhluk nggak berperasaan kaya Bibih dan Saugy, kisah cintanya bikin kita tambah nelangsa, merasa “Termiskin di Dunia” kalo kata Bang Hamdan ATT mah.

Tapi ya udah lah, mungkin emang itu rejekinya Saugy. Doi nggak diberi muka yang menyenangkan, jadi seenggaknya Allah kasih kekhilafan pada wanita-wanita yang memperebutkannya. Kita pasrah aja, Gus. Tuhan Maha Adil.

Cukup sudah soal Saugy.

Terinspirasi dari surat lau minggu lalu, gue juga mulai berusaha menurunkan berat badan, Mabs. Sementara ini udah turun dua kilo, dari 84 kg ke 82 kg. Kata situs-situs kesehatan pria, ketampanan gue akan maksimal memancar pada berat badan 72 kg yang artinya masih 12 kg lagi. Kali aje Gus gue harus makan kacang panjang ama buncis doang tiap hari buat turun sampe segitu!!!

Tapi gue nggak mau putus asa. Kabar hebohnya kisah cinta Saugy menyadarkan gue bahwa penampilan bukan segalanya. Maksudnya, udah ganteng aja cewek-cewek pada khilafnya sama Saugy, apalagi kalo tampang dan body gue pas-pasan Mabs, Amsiong bener dah nasib gue!

Cara diet gue pun mengikuti sistem yang teruji secara klinis di mari yaitu dengan diet selang-seling, semacem puasa Nabi Daud lah. Gue udah mulai terapkan. Senin kemarin gue cuma sarapan pake Lasagna rendah kalori plus makan siang pake buah Kiwi dua biji, tsaaaah, imut kan? Dengan optimisme yang tinggi gue menjalani hari dengan gembira.

Tapi keadaan mulai nggak karuan pas jam 2 siang Mabs. Perut gue keroncongan, tekanan membuncah mendesak angin keluar dari bemper belakang gue. Alhasil, gue harus undur diri dari perpustakaan lantaran takut disangka menyebarkan bau sorga dari ujung pantat gue, hahahaha!

Ujung-ujungnya, sampe rumah gue ke dapur, liat bungkus indomie, tanpa sadar dua bungkus sudah gue tumpas sore hari itu. Diet pun gagal.

Mungkin emang belum takdir kita Mabs punya body semlohei kayak aktor dan aktris film Korea. Gue juga mulai pasrah, tekanan pelajaran ditambah suhu dingin membuat gue nggak kuasa menahan rasa lapar.

Apalagi juga nilai ujian gue semester kemaren rada-rada mengkhawatirkan. Tambah merana hidup gue. Nah untuk cerita itu gue akan jabarkan di surat menyurat kita pekan depan.

Salam ye buat anak-anak di Ciwidey.

Dundee, 18 Mei 2013

7 komentar:

  1. hakakakakakak... kereen nih mas rangga blog nya.. thanks mas.. sudah aku folbak :)

    BalasHapus
  2. Tengkyu banget unik, mohon bantuan promosinya, hehehe

    BalasHapus
  3. ini serius yah dan gak ada tendensi apa2, cemburu pun tidak..kata temen gw yang bc blog kalian, wajah kalian mirip dan cucok...pesan doi kenapa gak jadian ajah..hehehehe..
    tapi aseli bertemen ma gusti bikin jantung sehat ngakak terus, tp gusti pun balik bertanya, loe sehat mbak, nah gw yg sakit.sapa yg bikin gw ketawa..hihihi

    BalasHapus
  4. udahlah mbak, soal lo suka ama Rangga itu udah jadi rahasia umum wkwkwkkw

    BalasHapus
  5. huahahahaha...gus apa perlu gw mention ini blog ke siabang Jerman?huahahahah..:p..kabooooor

    BalasHapus
  6. susah payah nahan ketawa sambil cekikikan sunyi-serem kan :D supaya bos gw ga curiga dan bangkit dari tempat duduknya buat ngintip kelakuan gw (>o<)

    BalasHapus
  7. hahahaha sumpah baru aja dikasih tau temen gw (sutji decilya) di kantor ttg blog ini langsung gw buka dan ternyata beneerr gelooo bikin pipi gw mesam mesem bacanya... keren deh mba Gusti dan mas Rangga... boleh di share2 yaa

    BalasHapus