Sabtu, 18 Mei 2013

Apa Salah Orang Kece ?

Dear Rangga,

Sepekan sudah sejak terakhir kita saling bercerita, selama tujuh hari itu juga status kita masih istiqomah di level "Jomblo". Mau High ataupun Low Quality, tetep aja Jomblo. Artinya, kalo makan masih sendiri, masak sendiri, nyuci baju sendiri, cebok juga sendiri.

Soal saran lau untuk improvisasi dengan sayur mayur, gue berusaha untuk mencoba, Mabs. Gue beli itu terong, timun, dan jagung yang bergerigi untuk tantangan nanti malam. Gue taruh mereka di atas kulkas, dan gue tinggal sebentar untuk mencari berita,nafkah, syukur-syukur jodoh.

Malam begitu gue pulang dan hendak mengolah bahan baku tersebut, gue sudah menemukan terong dan timun lemas tak berdaya direbus sama emak gue. Sementara jagung, sudah pasrah menjadi bakwan. Hahh, gagal sudah rencana gua bikin capcay malam itu.

Mabs, setelah gue riset, mungkin ini emang suratan takdir bagi manusia-manusia kece macam kita untuk bersabar menanti datangnya pasangan hidup sejati. Gue berkaca sama Agnez Monica, yang hanya dari sisi usia memiliki kesamaan cerita hidup sama gue.

Meski jomblo, Agnez mencurahkan perhatiannya pada hal yang lebih positif yaitu mengejar karir internasionalnya. Gue juga begitu, meski jomblo itu tak menggentarkan gue untuk terus mengejar cita-cita menjadi istri yang solehah dan menjalin rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warrohmah. Amin!

Sebagai jomblo kece, kita gak sendirian Mabs. Buat gue, masih ada Revalina S Temat, Sandra Dewi, juga Song Hye Kyo. Sementara dari jajaran pria, kita bisa tengok Nicholas Saputra sampe Siwon Super Junior. 

Tapi emang kadang dunia gak adil, Mabs. Kalau pria macam Siwon masih single, masa cowok macem Kiwil bisa udah kawin sampe 4 kali. Begitu juga Andika bekas Kangen Band. Demi Bujangggg!

Gak usah jauh-jauh Mabs, lau tau kan temen kita Saugy Riyandi ? Dilihat dari sisi manapun, ibarat rambutan yang dikiloin abang-abang. Udah pas bentukannya. Aduh sory Mabs, gue mau ngehina si Sogy tapi dia temen kita. Kalo dipuji, si Sogy juga gak ada pantesnya. Mending lau memuji ciptaan Tuhan lainnya yang gak pernah ngutang ama kita.

Tersangka: Saugy Riyandi

Belakangan ini, si Sogy ketahuan selingkuh sama pacarnya yang fenomenal dan cetar membahana, si Bibih. Gak cuman selingkuh, ternyata si Sogy juga ketahuan direbutin oleh tiga perempuan! Tiga Mabsss!! Sogy yang bentukannya begitu aja bisa direbutin tiga orang! Tambah 7 lagi, Sogy udah kaya bola di lapangan direbutin sampe 11 orang.

Demi Alloh, itu penghinaaan!! SOGY!!! Lihat Muka Saya!!! APA SIH GAYA KAMU!!!!!

Penderitaan gue dikalahkan takdir seorang Sogy gak sampe disitu aja, si Bibih kemudian menelepon gue sekitar jam 2 pagi untuk curhat rasanya disakiti sama Sogy.

"Kakak tahu kan rasanya ?" begitu tanya Bibih.

Mabsssssssss, gue pengen tereakkk rasanya. Jangankan tahu rasanya, pacar ajahhh kagak punyaaaa!!!!!! 

Apa perlu jomblo-jomblo seperti kita ini bikin pengumuman, bahwa melakukan curhat soal hubungan percintaan pada seorang yang sedang sendirian dan kedinginan adalah Haram hukumnya!!!

Jam 4 pagi, Bibih selesai bercerita. Angin subuh mulai menusuk raga, dingin sampai ke hati. Kemana lagi gue harus mencari kehangatan, Mabs ? Tubuh ini benar-benar butuh lebih dari sekedar bandrex.

Jakarta, 12 Mei 2013

5 komentar:

  1. Dear Mbak Gusti,

    Salam kenal. Aku Agni temen kosan mbak Feni yang ikut ke Ciwidey kemarin dan terjebak dalam launchingan blogmu, so setelah dibaca dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya..blognya keren..tulisannya enak dibaca juga..kolaborasi yg apik..
    maju terus mbak Gusti!!! hehehe..

    tengkyu..

    BalasHapus
  2. Dear Agni,

    Makasih lohh turut hadir di launching perdana publikasi blog gue dan Rangga, hahahhahha. Gue janji, besok-besok klo ketemu kita harus poto bareng dan gue tambah bonus tanda tangan gue secara cuma-cuma :*

    BalasHapus
  3. Wkwkwk..iya mba gue akan foto banyak-banyak sama mbak Gusti..karena who knows besok2, gue cuma bisa melambai-lambaikan tangan karena kalian udah jadi famous gitu...tanda tangan dari mbak Gusti ntar di pigurain deh.. sukses yoo mbake!

    BalasHapus
  4. Dear gusti,

    Pas baca blog ini, isinya mewakili penderitaan kaum hawa berkualitas tp Blm soldout..
    Hrs gw akuin konsep 2benua tu okehbegete. Kl versi romantisnya, lo berdua Kyk Ldr, tp ini versi kelamnya..
    Yg pasti,, gw Slh 1 fangirl ny"sophia" si empunya blog

    Keepcreative, chinggu ya!

    BalasHapus
  5. Eh dua bocah gila....
    Sedih gw baca semuaaaa isi blog ini. Hahahahaha
    Kapan-kapan, gw kaga bakal curhat lagi sama lau soal laki aye, Gus! Bikin perih lau ternyata!!
    Ke depannya, kita akan lebih banyak mengartikan arti stiker-stiker di LINE. Tentunya pemahaman 17 tahun ke atas. Beuhhhh..

    Semangattttt

    BalasHapus