Minggu, 07 Juli 2013

Superhero Itu Gak Ada yang Jadi Wartawan !

Dear Rangga,

Udah dua mingguan gue mengabaikan blog ini, bukan karena apa-apa. Tapi gue sedang sibuk mencari nafkah dan pasangan hidup seiring dengan mepetnya tenggat.

Mabs, lau inget kagak..beberapa pekan lalu dunia dihebohkan dengan film Superman Terbaru yaitu "Man of Steel". Sebelom gue sadar itu pilem bercerita soal Superman, gue sempat berpikir jangan-jangan ini cerita soal para kuli tambang baja. Sebab, begitu denger kata Steel yang ada di otak gue cuma nama sebuah perusahaan baja pelat merah yaitu 'Krakatau Steel'.

Maklum Mabs, kelamaan ngendon di pos pertambangan ama bursa.

Baru sekali ini gue nonton pilem Superman di layar lebar, Mabs. Sebelom-belomnya kaga pernah, soalnya gue dilarang bokap gue. Tabu, kata bokap. "Apa-apaan ngeliat lelaki pake sempak diluar! Harom!"

Alhamdulillah yang sekarang boleh, Mabs. Soalnya Superman yang ini udah paham kalo pake sempak mestinya di dalem. Cuman sayang Mabs, meski sempaknya di dalem...bulu-bulu dadanya tetep offside berontak keluar dari kostum. Dan waktu ngelihat bulu dada yang lebat itu Mabs, mohon maap kalo gue agak sedikit teringat ama lau yang dulu di pressrum hobi pake kaos V-Neck dengan bulu dada berlebih.
Man of Steel dan bulu dadanya yang offside


Waktu itu gue nonton ini pilem ama kawan-kawan labil kita mabs. Yah abis gimana lagi, emang temen kita ngelingker disitu-situ aje. Kalo gue bertemen ama anak-anak pejabat, mungkin saat ini gue gak lagi menulis blog melainkan menulis angka-angka di lembaran cek kosong untuk membeli seperangkat berondong.

Balik ke film,Mabs. Sumpah!! Kali ini Hollywood kebangetan. Yah, emang sih gue paham kerjaan industri film itu ngejual mimpi. Tapi jangan begini juga. Ini bukan mimpi! Ini pembohongan publik.

Bocah-bocah tua gak tau malu waktu nonton Man Of Steel
Lau paham kan Mabs, di pilem Superman ini si Louis Lane profesinya wartawan begitu juga si Kal El *yang kalo ditambah Dul, jadi nama panggilan anak-anaknya Ahmad Dhani -> Kal El Dul #halah*

Waktu ngejar-ngejar Superman, si Louis Lane ngaku udah dapat penghargaan Pullitzer. SEMUDA DAN SEMUDAH ITU!!! Cuihhh! Jadi wartawan, jangankan dapat penghargaan pullitzer..dihargai ama kantor sendiri udah bersyukur ckckckck.

Terus si Clark alias Kal El, masuk jadi wartawan dengan gampangnya di Daily Planet. Apa-apaan tuh! Gue aja masuk kantor gue yang sekarang tes-nya ampe 7 kali, psikotes ampe 3 kali buat ngebuktiin gue gak gila karena memilih profesi ini untuk jalanin hidup.

Gue juga udah bertanya-tanya mabs, sama wartawan-wartawan senior yang gue kenal soal alamat redaksi Daily Planet. Dimana ituh?!!!Gue mao ngelamar kalo misalnya ada. Ternyata gak ada yang tahu. Ini sama boong-nya kaya apa yang dilakukan oleh JK Rowling terhadap impian gue. Sejak SMP gue baca Harry Potter dan bercita-cita kerja di Daily Prophet, ternyata itu gak ada!
Daily Prophet, Daily Planet semua bohong!!! Hanya Jeremy Tetty yang berkata benar!

Lo juga tau kan Mabs, pilem Superman itu memberi harapan palsu bagi pasangan manapun dan para pewarta muda soal mesranya menjalin tali kasih sesama wartawan dan satu kantor.

WASPADAAAA ANAK MUDAAAA!!

Jangankan satu kantor, satu pressrum aje kalo ketahuan pacaran kalian bakal dibully abis-abisan seumur idup. Liat tuh nasib temen kita yang kaya kulkas dua pintu, si Rama. Kasian Mabs hidupnya. Jadian cuma tiga bulan, ampe sekarang masih aja dicela-cela.

Sebenernya gak cuman Superman Mabs, ada juga superhero laen yang profesinya gak jauh-jauh ama kita yaitu si Spiderman yang jadi potografer. Bah! Kalo ada potografer macam Spiderman, pasti tiap konpres kaga bakal ada wartawan yang ditoyor karena ngalingin kamera mereka. Nasib emang kalo jadi wartawan imut dan gampang dianiaya kaya begini.

Inilah mabs, klo Superman itu wartawan, Spiderman itu potografer. Terus kira-kira siapa si Iron Man di kehidupan nyata ini ? Sofyan Wanandi jangan-jangan.

Mabs, maksud gue menulis ini hanya untuk membuka mata dan hati para pembaca blog dan mohon disebarluaskan. Selama tiga taon gue jadi wartawan, gue belum pernah ketemu Spiderman maupun Superman yang ngaku-ngaku kerja di industri ini.

Gue juga belom pernah ketemu wartawan manapun yang punya potensi jadi superhero. Jangankan Superhero dah, sampe sekarang gue belom pernah liat ada wartawan dengan tubuh sixpack. Wartawan yang punya bisep, trisep..dan kasep. Kalopun ada wartawan yang sehebat itu, jelas saat ini gue gak bakal mencurahkan kegundahan dan kegalauan gue di blog, Mabs.

Sekian dulu dari ane, Mabs.
Wabillahi Taufik Wal Hidayah
Wassalammualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

9 komentar:

  1. anjrit, ini posting paling TOP BGT. selaku (mantan) wartawan aku merasa sudah disuarakan. *tangis harus peluk rangga ama gusti*

    BalasHapus
  2. Hahaha.. Bener guss.. Wartawan koran/online sixpack itu hanya ilusiii..
    Mana ada kita sempet fitnes2an
    Coba2 diet dan rasakan lemesnya liputan di tengah teriknya matahari jakarta dan panasnya asap knalpot bis kota..

    Paling yang bisa begono wartawan majalah lifestyle.. Tapi g rasa susye jg jadi superhero kalo liputannya launching produk sm tempat2 gaul.. Si clark kent kan ngakunya mau jadi wartawan biar update info soal bahaya2 ye.. Kalo majalah lifestyle apa bahayanya.. Hahaha..

    Pelajaran moral man of steel itu satu : plis rapiin bulu dada sebelum anda mengeksposenya. Gengges cyiinn..

    *tabik sebelom ditabok*

    BalasHapus
  3. Ahahaha Kaka Rika tapi kan alhamdulillah ketemu pacar bukan wartawan hehehehhe *lalu digetok*

    @dedet : jiahhhh doi curhat :))

    BalasHapus
  4. Katanya sih Clark masuk daily karna nepotisme, yg punya daily itu bruce wayne ;)

    BalasHapus
  5. @uci : ngaku-ngaku aje lohh kayak investor bodong
    @ nonethe : jangan2 nama panjangnya bruce wayne tanoewidjaya

    BalasHapus
  6. balik ke banteng kaka gusti. bentar lagi ada kartu fitness gratis. jimon aja bentar lagi sixpack!

    BalasHapus